Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Link Profil Instagram Sendiri di Android

Di sini, kamu akan mempelajari cara melihat link Instagram sendiri dan bagaimana cara membuat link Instagram berdasarkan username.

 Jika kamu mencari link Instagram kamu, mungkin artikel ini dapat membantumu. Di sini, kamu akan mempelajari cara melihat link Instagram sendiri dan bagaimana cara membuat link Instagram berdasarkan username.

Untuk diketahui bahwa link profil merupakan sebuah alamat URL yang jika dikunjungi akan mengarah ke profil Instagram. Masing-masing pengguna memiliki link profil yang berbeda.

Link profil ini berguna jika kamu ingin mutualan, merekomendasikan profil Instagram ke seseorang, membuat link tree dan banyak lagi.

Berbeda dengan Facebook yang terdapat opsi untuk menyalin link profil sendiri, di Instagram fitur tersebut sementara ini hanya tersedia untuk menyalin link Instagram orang lain.

Tapi tak usah khawatir, kamu tetap bisa kok untuk mengetahui link profil kamu sendiri! Langkah-langkahnya ada dibawah ini.

Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Android

Cara Melihat Link Instagram Sendiri

Berikut langkah-langkah untuk melihat link Instagram kamu:

  1. Buka dan login Instagram di Browser Chrome.
  2. Lalu klik Profil di sudut kanan bawah.
  3. Kamu akan melihat link profil pada Address Bar browser.
  4. Silahkan Salin URL IG kamu.

Cara di atas berlaku untuk pengguna Android dan iOS. Kemudian untuk cara mengetahui link IG sendiri yang ke dua lebih mudah lagi, karena dapat kamu lakukan tanpa aplikasi.

Cara Membuat Link Instagram di FB dan WA

Untuk membuat link Instagram di FB, WA, Twitter, TikTok maupun di platform lainnya, kamu cukup menambahkan username dibelakang nama domain Instagram (https://www.instagram.com/{username}/).

Misalnya, username Instagram kamu enmsahead maka link Instagram nya adalah https://www.instagram.com/enmsahead/.

Cara tersebut lebih mudah digunakan jika kamu ingin drop link akun Instagram ke Twitter, menambahkan link IG di Shopee atau pun untuk keperluan terkait.

Saya di sini, di PostXpert.com selalu berusaha untuk membagikan tutorial yang paling mudah dilakukan dan terbukti berhasil, seperti cara melihat link Instagram sendiri tersebut.  Jadi, jangan lupa bookmark situs ini agar memudahkan kamu mengakses dan untuk membaca artikel menarik lainnya.