Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Dan Cerita Gelap Di Balik Kartun Masha And The Bear

Siapa sih yang tidak tau serial kartun masha and the bear, sebuah serial yang menceritakan tentang kehidupan seorang anak kecil bernama masha yang hidup ditengah hutan bersama seekor beruang.

Serial kartun satu ini berasal dari negara rusia, dibuat pada akhir tahun 2000-an dan mulai tayang di televisi indonesia pada tahun 2013, namun baru populer sekitar tahun 2014.

Pada awal kemunculan nya banyak masyarakat rusia yang kurang suka dengan serial kartun satu ini, mereka takut jika anak-anak akan terpengaruh oleh tingkah nakal masha sehingga mereka cenderung untuk tidak memperlihatkan kartun ini pada anak" mereka.

Walaupun begitu, kini MASHA AND THE BEAR akhir nya menjadi salah satu serial kartun terpopuler didunia.

Serial ini telah ditayangkan di lebih dari 22 negara dan video youtube nya telah ditonton lebih dari 1,5milyar kali.

Namun dibalik kepopuleran kartun satu ini tersembunyi banyak rumor atau konspirasi yang menyelimuti nya, mulai dari asal usul nya sampai cerita seram dibaliknya.

Salah satu teori paling populer nya adalah cerita tentang masha yang terbunuh oleh seekor beruang sirkus.

Diceritakan bahwa ada seorang anak perempuan bernama masha yang ingin melihat sebuah pertunjukan sirkus keliling di pemukiman nya.

Itu adalah pertama kali nya masha melihat sebuah pertunjukan sirkus, dan masha langsung mengajak orang tua nya untuk melihat sirkus keliling tersebut.

Orang tuanya nampak senang melihat masha sangat bersemangat seperti itu.

Ketika masuk ke tempat pertunjukan masha sangat senang melihat seekor beruang yang sangat pandai memainkan banyak atraksi lucu.

Ketika atraksi beruang itu selesai dan berganti dengan hewan lain masha terlihat tidak senang karena dia masih belum puas melihat sang beruang, hingga pada akhirnya dia pun mencari-cari keberadaan beruang tersebut, dia berpikir mungkin saja beruang tersebut sedang beratraksi di tempat lain.

Melihat anak kecil nya tak ada kedua orang tua masha pun panik, mereka mencari masha kemana-mana mengitari tempat sirkus yang sangat luas tersebut, hingga pada akhirnya mereka berhasil menemukan Masha, namun dalam kondisi yang mengenaskan.

Masha telah tercabik-cabik di dalam kandang beruang, ternyata masha mencari beruang tersebut hingga ke kandang nya, dia berpikir bahwa beruang tersebut adalah beruang yang sama namun itu adalah beruang yang berbeda, masha mendekati nya dan ia langsung jadi santapan beruang lapar itu.

Orang tua masha yang melihat anaknya berlumuran darah dan penuh luka cakaran hanya bisa diam, mereka tidak percaya dengan apa yang mereka lihat.

Berbulan-bulan setelah kejadian tersebut kedua orang tua masha menjadi stres dan akhirnya mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Namun ketika rumor ini semakin menyebar luas dikalangan masyarakat, akhirnya kreator masha and the bear mengungkapakan kisah yang sebenernya terjadi.

Mereka membuat serial kartun ini karena terinspirasi dari sebuah folk tale atau cerita rakyat rusia dengan judul yang sama yaitu MASHA AND THE BEAR.


Namun hingga saat ini kita tidak tau pasti apa yang sebenarnya menjadi inspirasi dari sang kreator dalam membuat cerita ini.