Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Kandang Manchester City Di Borong Habis? Kata nya Klub Ghoib?

Di kalangan suporter, Manchester city terkenal dengan sebutan "klub ghoib". Kenapa demikian? Itu dikarenakan stadion mereka ETIHAD STADIUM kerap sepi,

Di kalangan suporter, Manchester city terkenal dengan sebutan "klub ghoib". Kenapa demikian? Itu dikarenakan stadion mereka ETIHAD STADIUM kerap kali sepi penonton dan di media sosial pengikut mereka pun tak cukup banyak.

Bandingkan dengan Manchester united, klub tetangga mereka tersebut memiliki pengikut di Instagram sebanyak 63jt sedangkan Manchester city hanya memiliki 48,5jt pengikut.

Namun belakangan ini ramai pembahasan mengenai tiket kandang mereka yang sudah habis terjual bahkan untuk satu musim penuh atau sekitar 19 laga kandang.

Prestasi Manchester city yang semakin hari semakin membaik membuat banyak orang berubah menjadi "the cityzen", sebutan untuk fans Manchester city.

Dalam 6 musim terakhir saja mereka sukses meraih 5 trophy premiere league. Ditambah musim kemarin mereka sukses meraih trophy ucl pertama mereka, hal itu lah yang membuat nama mereka menjadi semakin besar di mata suporter.
Mulai dari musim 2022/2023 kemarin etihad stadium terlihat lebih penuh dari pada musim-musim sebelum nya. Bahkan karena ramai nya penonton menjadikan stadion tersebut menjadi angker untuk tim tamu.

Dari 19 laga kandang musim kemarin Manchester city hanya kalah 1kali, imbang 1 kali sedangkan 17 laga lain nya berakhir dengan kemenangan.

Dalam beberapa bulan kedepan mereka akan melakoni partai penting di pertandingan piala dunia antar klub dan kita berharap ini akan menjadi trophy pertama mereka di ajang tersebut.