Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mudah Tag Seseorang Di Ig Story Tanpa Kelihatan

Melakukan tag atau mention di story ig adalah langkah yang tergolong mudah, di artikel ini kita akan membahas 4 cara nya dan semoga bermanfaat

Story adalah sebuah fitur yang dapat digunakan pengguna Instagram untuk berbagi video atau foto, biasanya sebuah story memiliki durasi sekitar 15-30 detik dan akan hilang atau terhapus dalam waktu 24 jam kedepan.

Selain berbagi video atau foto pengguna juga bisa menandai orang lain atau yang biasa disebut tag atau mention.
Cara tag orang di ig story
Orang yang kita tandai juga akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan dan kemudian bisa juga untuk membagikan ulang story tersebut atau repost.

Namun biasa nya tag akan mengurangi tingkat aesthetic sebuah story maka dari itu tak jarang pengguna Instagram menyembunyikan tag tersebut agar story terlihat lebih rapih dan bagus.

Lewat artikel ini kita akan membahas tentang 4 cara mudah tag seseorang di ig story tanpa kelihatan dan berikut adalah cara nya: 

1. Menutupi dengan foto

Langkah pertama dalam cara ini adalah pengguna diharuskan untuk langsung meng-tag orang yang dituju.

Bisa dengan tag manual dengan menulis @(nama) atau menggunakan tools mention atau tag dan usahakan tag ada ditengah layar.

Setelah berhasil meng-tag dan menempatkan nya di tengah layar, kita bisa langsung upload foto atau video yang di inginkan. Usahakan foto tersebut memiliki ukuran yang lebih besar agar dapat menutupi tag yang sudah kita pasang sebelum nya.

Setelah berhasil menutupi tag kalian bisa mengkreasikan story sesuai dengan yang kalian mau.

2. Sembunyikan tag secara manual

Cara ini adalah cara yang paling umum dan paling banyak dipakai pengguna Instagram.

Pertama-tama kita unggah video atau foto yang di inginkan. Kemudian kita kreasikan menggunakan lagu atau semacam nya semenarik mungkin.

Setelah semua selesai kita bisa tag seseorang, misalnya @cristiano atau @rizkiaditya kemudian kita tekan dan tahan tag tersebut dan kita geser keluar layar sampai tak terlihat.

Meskipun di story kita tidak ada tag nya namun orang yang sudah kita tandai tetap akan mendapatkan notif atau pemberitahuan.

3. Menutupi dengan stiker

Cara ini hampir sama dengan cara yang pertama. Langkah awal kita meng-tag seseorang kemudian kita bisa menggunakan stiker avatar, gif, lokasi musik atau yang lain nya untuk menutupi nama yang kita tag.

Langkah ini tergolong sangat mudah dan hasil nya pun story kita tak akan berantakan.

4. Menggunakan fitur add mention

Cara ini cocok buat kalian yang anti ribet. Karena fitur ini hanya ada setelah kalian mengupload story.

Cara nya adalah kita membuat story foto atau video sesuai dengan kreasi kita. Kemudian kita bisa langsung meng-upload nya.

Nah fitur ini akan muncul setelah kita selesai meng-upload story

Cara nya adalah klik story kalian kemudian klik ikon titik tiga yang ada dipojok kanan bawah .

Pilih add mention kemudian kalian tulis nama orang yang ingin kalian tag.

Jangan lupa untuk mengaktifkan opsi "let people you mention add this to their story?" Agar story kalian dapat diunggah ulang atau di repost oleh orang tersebut.

Itu dia 4 cara mudah tag seseorang di ig story tanpa kelihatan yang bisa kalian coba.

Setelah berhasil mencoba cara diatas jangan lupa untuk kembali ke blog kami jika kalian mencari ide ide lain. Karena kami akan selalu up to date tentang berbagai hal yang mungkin kalian butuhkan.