Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manchester United Dibantai City? Ten Hag Wajib Out!! Hasil Pertandingan Derby Manchester

Pertandingan derby Manchester putaran pertama berlangsung di stadion old trafford pada minggu 29 oktober 2023 pukul 22:30 wib. 

Seperti yang sudah di prediksi banyak orang, man city akan menang mudah pada pertandingan kali ini.

Hasil pertandingan Manchester united vs Manchester city

Erik ten hag menurunkan duo center back harry maguire dan johny evan pada starting eleven pertandingan kali ini, sementara man city menurunkan skuad terbaik nya terkecuali kevin de bruyne yang memang masih cedera.

Jalan nya Pertandingan

Manchester city mencetak gol pertama nya di pertandingan ini pada menit ke 26 lewat pinalti dari halland, rasmus hojlund menarik badan rodri didalam kotak pinalti dan wasit yang mengecek var pun memberikan pinalti kepada kubu Manchester city yang langsung dieksekusi dengan sukses oleh erling halland.

Penampilan andre onana di pertandingan kali ini cukup bagus, beberapa percobaan tendangan dari pemain man city bisa digagalkan dengan heroik oleh onana.

Manchester united tanpa peluang berarti dibabak pertama dan skor sementara berkesudahan 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Dibabak kedua tak ada perubahan berarti dari permainan Manchester united, mereka justru kembali kebobolan oleh sundulan erling halland, halland sukses kembali mencatatkan nama nya dipapan skor pada menit ke 49 setelah menerima umpan dari bernardo silva.

Alih-alih memperkecil skor Manchester united justru kembali kebobolan, kali ini gol ketiga Manchester City dicetak oleh foden pada menit ke 79 setelah tendangan roket dari rodri berhasil di halau oleh kiper Manchester united, namun bola muntah berhasil disambar oleh halland sebelum akhir nya memberikan asisst untuk foden yang berdiri bebas didepan gawang andre onana.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Manchester city, dengan hasil ini anak asuhan pep Guardiola kembali ke posisi ketiga dibawah arsenal dan spurs yang berada diposisi pertama.

Sementara untuk Manchester united kekalahan ini membuat peringkat mereka tertahan di posisi ke 8.