Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Signal APP: Aplikasi Buatan Mana? Apa Kelebihannya? Berikut Ulasannya!

Tentang aplikasi Signal. Artikel ini akan menjawab pertanyaanmu mengenai Signal App buatan mana, siapa pendirinya dan apa saja kelebihannya.

 Jika kamu penasaran tentang aplikasi chat alternatif WhatsApp, berikut ulasan tentang aplikasi Signal. Artikel ini akan menjawab pertanyaanmu mengenai Signal App buatan mana, siapa pendirinya dan apa saja kelebihannya.

Dengan perubahan terbaru WhatsApp pada Kebijakan Privasi, semakin banyak pengguna sekarang memilih untuk beralih dari platform perpesanan milik Facebook dan mencari alternatif.

Signal APP: Aplikasi Buatan Mana? Apa Kelebihannya? Berikut Ulasannya!

Di antara dua alternatif yang banyak digunakan adalah Signal, layanan perpesanan open source gratis yang menawarkan pengiriman dan penerimaan teks, gambar, audio, dan pesan video yang dienkripsi antara individu dan grup.

Jika kamu ingin pindah dari WhatsApp ke Signal, Kamu mungkin bertanya-tanya apakah Signal adalah pilihan yang tepat untukmu dan salah satu aspek utama untuk pengambilan keputusan ini pasti tentang asal mula aplikasinya, bukan?.

Maka dari itu, dalam posting ini, kami akan menjelaskan kepadamu secara singkat siapa pendiri Signal, dari mana asalnya dan apakah kamu harus menggunakannya.

Siapa pendiri Aplikasi Signal?

Signal Messenger atau Signal APP adalah produk dari Signal Foundation yang diciptakan oleh Moxie Marlinspike dan salah satu pendiri WhatsApp Brian Acton . Aplikasi ini muncul pada 2018, tak lama setelah Acton meninggalkan perusahaan induk WhatsApp Facebook pada September 2017.

Mengenai kepemilikannya, Signal Foundation adalah organisasi nirlaba yang mengklaim berjalan hanya berdasarkan donasi. Ketika yayasan dimulai, Acton mendanai Signal dengan $50 juta bersama dengan sumbangan lain dari Freedom of the Press Foundation yang tetap menjadi sponsor fiskal Signal sejak awal.

Saat ini, Brian Acton adalah ketua eksekutif Signal Foundation sementara Marlinspike tetap menjadi CEO Signal Messenger.

Signal App buatan mana?

Signal Foundation yang merupakan pengembang Signal berkantor pusat di Mountain View, California. Artinya, bertentangan dengan rumor yang mengelilinginya, layanan ini berbasis di AS.

Meskipun secara resmi diluncurkan pada tahun 2018, asal aplikasi kembali ke 2010 yaitu ketika Whisper Systems (apa yang disebut Signal Foundation saat itu) meluncurkan layanan terenkripsi - TextSecure dan RedPhone.

Apa Kelebihan Signal dibanding WhatsApp?

Sementara WhatsApp adalah layanan perpesanan paling populer dengan basis pengguna terbesar secara global, itu adalah protokol terenkripsi ujung-ke-ujung Signal yang digunakan layanan milik Facebook untuk aplikasi obrolannya.

Protokol bekerja bahkan untuk obrolan grup yang berarti pesan yang dikirim dalam grup juga dilindungi dengan enkripsi ujung ke ujung dan semua kunci yang terlibat dalam komunikasi disimpan di titik akhir yang merupakan pengguna dan bukan server Signal.

Signal memungkinkan kamu memverifikasi bahwa mereka sedang berbicara dengan orang yang mereka tuju dengan membandingkan sidik jari kunci atau memindai kode QR. Ketika layanan mendeteksi bahwa kunci koresponden berubah, itu akan memberi tahu pengirim tentang perubahan tersebut.

Saat kamu meng-install Signal App, Signal hanya meminta 'Info Kontak' yang pada dasarnya adalah nomor teleponmu. Artinya, aplikasi tidak meminta informasi lain apa pun dari perangkatmu, tidak seperti WhatsApp.

Secara keseluruhan, Signal adalah alternatif yang lebih aman untuk WhatsApp dan cukup aman digunakan, selama kamu tahu apa yang dibagikan dan dengan siapa kamu berbagi.

Sekarang sudah pahamkan tentang Signal App? Yuk bagikan artikel ini agar orang disekitarmu tahu apa itu signal dan apa saja kelebihannya dibanding WhatsApp!

Jihan
Jihan Seorang penulis yang entusias dengan teknologi seperti gadget, game dan film.