Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Masuk Akal ! Daftar Makanan Aneh Di Dunia, Berani Coba?


Apa makanan kesukaan kalian? Pizza? Ramen? Atau rendang? Ya, makanan diatas adalah beberapa jenis makanan yang mungkin semua orang setuju bahwa itu adalah enak, Tapi pernah nggak si kalian kepikiran apa ada makanan di dunia ini yang aneh? Yang menjijikan? Nah di artikel kali ini kita akan membahas tentang daftar makanan-makanan aneh yang ada di dunia, baik itu dari bahan nya atau penyajian nya.

1. Escamol - Meksiko

  Makanan ini sering disebut sebagai kaviar meksiko atau kaviar serangga. makanan aneh ini biasanya berupa larva atau kepompong. 

Sudah di konsumsi sejam zaman suku aztec, memiliki rasa seperti mentega dan pedas, serta memiliki tekstur seperti keju cottage.

2. Shirako - Jepang

 Shirako adalah nama dari salah satu organ reproduksi binatang, lebih tepat nya yaitu kantong sperma pada ikan kod. Memiliki tekstur yang kenyal dan lembut, bahan makanan satu ini cukup di gemari oleh masyarakat jepang. Mereka biasanya memakan dengan cara mentah atau digoreng.

3. Mata Tuna - Jepang

 Masyarakat jepang umum nya terkenal gemar mengkonsumsi makanan yang berasal dari laut tak terkecuali makanan berikut, tak hanya daging nya saja ternyata masyarakat jepang juga biasa untuk mengkonsumsi mata tuna, menurut mereka rasanya tak jauh beda dengan gurita atau cumi-cumi.

Tertarik mencoba ?

4. Surströmming - Swedia 

 Makanan ini adalah termasuk makanan kaleng, berasal dari ikan haring yang sudah di fermentasikan menggunakan garam agar tidak basi. 

Saran penting jika kalian ingin mencoba makanan ini adalah cobalah ditempat terbuka karena makanan satu ini memiliki aroma yang sangat kuat dan tajam.

5. Hati Kobra - Vietnam

 Dalam keadaan hidup ular kobra akan dibelah dan diambil organ hati nya untuk dikonsumsi. Mereka biasanya mengkonsumsi makanan jenis ini untuk pengobatan, namun jika ular sudah dalam kondisi mati biasanya efeknya tidak akan bekerja.

6. Kiviak - Suku inuit 

 Kiviak adalah makanan yang berasal dari burung laut yang dimasukan kedalam kulit atau perut anjing laut kemudian dijahit rapat" dan ditimbun dibebatuan selama 18 bulan. 

 Setelah waktu yang ditentukan tersebut kiviak bisa langsung dikonsumsi tanpa dimasak lagi dan termasuk kedalam makanan yang biasa disajikan di sebuah perayaan atau acara adat.

7. Fire Paan - india

 Bukan berasal dari bahan makanan tak wajar yang membuat makanan ini tak biasa melainkan proses penyajian nya atau cara memakan nya yang unik.

Terbuat dari beberapa rempah khas india yang dibungkus daun sirih kemudian di bakar dengan api dan langsung dimasukan ke mulut pembeli oleh sang penjual. 

 Makanan ini dipercaya bagus untuk kesehatan mulut dan tenggorokan serta mampu mengharumkan nafas.

8. Pag Pag - filipina

 Sebagai daftar penutup kita akan membahas tentang pag-pag, makanan satu ini berasal dari masyarakat kalangan bawah di filipina.

pag pag adalah sejenis makanan daur ulang yang berasal dari makanan sisa atau kadaluarsa dari sebuah restoran atau supermarket.

Pembuat makanan ini biasanya mengumpulkan bahan makanan sisa dari tempat pembuangan sampah, mereka mencuci dahulu sebelum mereka memasak nya dengan campuran saus, sayuran atau rempah-rempah khas filipina.

 Gimana apakah kalian berani mencoba nya ???