Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Threads, Aplikasi Terbaru Dari Instagram Yang Akan Menjadi saingan twitter!

"Let’s do this. Welcome to Threads,” tulis Direktur Eksekutif Meta dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dengan emoji api dalam unggahan pertamanya di platform bernama Threads.

Threads resmi meluncur ke publik disaat para pengguna medsos khusus nya twitter tengah dibuat kesal karena pembatasan cuitan yang dilakukan elon musk pada twitter, pengguna twitter diharuskan untuk berlangganan jika ingin membaca lebih banyak cuitan. 

Threads yang berbasis teks seperti halnya Twitter itu langsung aktif di sistem operasi Apple dan Android.

Banyak selebriti besar dunia yang langsung mencoba aplikasi satu ini, mulai dari shakira, jack black dan media media seperti vice, netflix juga langsung mencoba aplikasi threads.

Pada hari kamis 6 juli 2023 pukul 15:00 wib aplikasi thread sudah didownload oleh lebih dari 10juta pengguna.

Proses pendaftaran threads tergolong sangat mudah, karena pengguna Instagram dapat langsung terhubung tanpa melakukan pengisian data terlebih dahulu.

Seperti Instagram, Threads juga bisa mengunggah video. Ada tombol untuk menyukai, mengunggah ulang, atau mengutip Threads, dan penghitung yang menunjukkan jumlah “like” dan balasan yang diterima unggahan. 

Unggahan dibatasi maksimal hingga 500 karakter, melebihi ambang Twitter yang hanya 280 karakter. Dan bisa menyertakan tautan, foto, dan video hingga durasi lima menit. Bedanya, di Threads tidak bisa mengirim pesan langsung atau DM.

Ada satu fitur lain yang tak kalah menarik dari threads yakni fitur berbagi atau share. Pengguna bisa membagikan konten mereka atau orang lain ke Story dan Feed Instagram. Selain itu, pengguna juga dapat membagikan konten tersebut ke Twitter.