Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bosen Tulisan Wa Yang Gitu-Gitu Aja? Ikuti Cara Ini Biar Tulisan Wa Kamu Makin Keren!

Bosen sama chat whatsapp yang gitu-gitu aja? Cek disini biar tulisan kalian menjadi lebih keren dan menarik!

Bosen sama chat whatsapp yang gitu-gitu aja? Sebenar nya whatsapp banyak loh menyediakan fitur yang berhubungan dengan tulisan, kalian bisa menulis text berwarna, tebal, miring atau lain sebagai nya layak nya menulis di komputer.
Tulisan unik tersebut dapat kalian gunakan untuk membuat text yang kalian kirim menjadi lebih menarik dan lebih seru. 

Di bawah ini beberapa tulisan unik yang bisa kalian gunakan:

1. Miring

Format penulisan miring atau italic biasanya digunakan untuk memberikan tanda adanya bahasa asing atau pernyataan yang bersifat asing. Kini, kalian juga dapat membuat format penulisan miring ini di WhatsApp.

Cara membuatnya, kalian hanya perlu memberi tanda garis bawah atau underscore (_) di bagian depan dan akhir kalimat. Contoh: _I like you_

2. Coret

Tulisan yang dicoret biasanya digunakan untuk mengoreksi pesan yang salah. Tulisan tercoret sendiri dikenal dengan istilah strikethrough.

Untuk menggunakannya, Anda dapat memberikan tanda tilde (~) pada awal dan akhir kalimat. Contoh: ~Aku suka kamu~

3. Tebal

Penerima pesan pastinya akan lebih memahami apa maksud dari pesan yang dikirimkan jika kalian memberikan penekanan makna dari sebuah rangkaian kalimat. Caranya dengan menebalkan tulisan atau disebut juga bold.

Kalian hanya perlu menambahkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kalimat yang ingin ditebalkan. Sebagai contoh: *Aku suka kamu*

4. Teks berwarna

Kalian juga dapat membuat teks berwarna di WhatsApp. Namun, cara ini hanya dapat digunakan untuk WhatsApp Story dan tidak mendukung untuk pesan atau chat.

Untuk menggunakannya, kalian dapat memilih My Status lalu memilih tanda huruf T yang terdapat di WhatsApp Story. Nanti akan muncul pilihan warna yang bisa kalian pilih.

5. Kombinasi format

Format teks juga dapat digunakan bersamaan. Pengguna WA dapat mengkombinasikan berbagai format dalam satu teks.

Sebagai contoh, jika kalian ingin menggabungkan semua format teks tebal, miring, dan dicoret, Anda dapat menulis *~_aku suka kamu _~*

6. Ganti ukuran font

Pengguna WA juga dapat membuat tulisan yang unik dengan mengubah ukurannya. Caranya dengan mengetuk tanda tiga yang berada di pojok kanan atas.

Kemudian pilih menu 'Setting' dan pilih opsi 'Chats' serta pilih 'Font size'. Kalian bisa menentukan sendiri ukuran tulisan sesuai dengan keinginan.

7. Monospace

Tulisan monospace merupakan bentuk tulisan yang menyerupai format kode komputer. Namun, font ini tidak dapat digunakan secara permanen. Kalian hanya dapat menggunakannya untuk teks saat chatting.

Ini berarti, penggunanya harus mengubah secara manual satu demi satu dalam setiap teks yang ingin menggunakan font ini. Adapun caranya adalah dengan memberi tanda apostrof atau (') sebanyak tiga kali pada awal dan akhir kalimat. Contoh: '''Aku suka kamu'''

Beberapa cara diatas bisa kalian gunakan saat kalian ingin mengirim pesan kepada teman, keluarga atau yang lain nya.

Jangan ragu untuk kembali ke blog kami saat kalian ingin mencari inspirasi tambahan. 

Kami akan terus memperbarui konten dengan tren terbaru yang mungkin kalian butuhkan.