Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernah Membawa PERSIB Juara! 7 Pemain Ini Di Prediksi Di Lepas Pada Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2023/2024

Bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024 telah dibuka pada bulan November ini. Maung Bandung – julukan Persib berkesempatan untuk berbenah meski kiprah mereka di Liga 1 sejauh ini sudah cukup baik.

Dari 18 kali bermain persib sukses memenangkan 9 kali pertandingan 7 kali imbang dan hanya menelan 2 kali kekalahan, hasil nya skuad pangeran biru menempati posisi ke-2 di klasemen sementara dengan 34 poin.

Demi bersaing untuk terus mengejar gelar juara, Persib berpotensi untuk merombak skuad asuhan Bojan Hodak ini. Ada beberapa pemain yang berpotensi dilepas oleh sang pelatih asal Kroasia tersebut pada bursa transfer paruh musim.

Berikut 7 Pemain Persib Bandung yang Berpotensi Dilepas Bojan Hodak pada Bursa Transfer Liga 1 2023-2024

Daftar pemain persib yang akan di coret


7. Viktor igbonefo

Pemain naturalisasi 38 tahun ini sudah jarang mendapatkan menit bermain, dia kalah bersaing dengan duo bek asing andalan persib lain nya yaitu nick kuipers dan alberto rodriguez. Ada ketertarikan dari beberapa tim liga 2 untuk meminjam jasa sang bek, namun sampai saat ini belum ada kejelasan soal berita tersebut.

6. Tyronne del pino

Di rekrut oleh coach luis milla pada awal musim, tyronne di prediksi akan menjadi bintang baru nomer 10 milik persib bandung. Namun baru beberapa menit bermain ia malah mengalami cedera parah yang memaksa nya ditarik keluar dan menepi hingga akhir tahun. 

Di awal bulan november ini sang pemain sudah terlihat ikut berlatih dengan skuat pangeran biru, di sisi lain coach bojan hodak sudah memiliki levy madinda sebagai pengganti tyronne diawal musim, dengan permainan aktif serta energik ala madinda siapakah yang akan dipilih oleh coach bojan? Atau justru menendang keduanya dan mencari gelandang serang baru yang lebih produktif?

5. Abdul Aziz

Abdul Aziz merupakan salah satu pemain bintang di dalam skuad Persib Bandung. Pemain dengan type skill full ini baru bermain sekali dengan kesempatan tampil dua menit saja di lapangan.

Abdul Aziz merupakan seorang gelandang bertahan. Di posisinya tersebut, dia harus bersaing dengan sosok sekaliber Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Dedi Kusnandar untuk mendapatkan menit bermain.

4. Ferdiansyah

Ferdiansyah adalah pemain muda yang berposisi di sayap kanan Persib Bandung. Di posisi nya dia kalah bersaing dengan nama-nama seperti Ciro Alves dan Ryan Kurnia.

Sang pemain baru memainkan satu pertandingan dengan kesempatan tampil selama 11 menit saja sejauh ini. Namun, mengingat usianya baru 20 tahun, Ferdiansyah masih bisa berkembang jauh. Jadi, meminjamkannya ke klub lain demi mendapatkan menit bermain bisa menjadi solusi cerdas untuk mengembangkan bakatnya.

3. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi adalah salah satu bintang persib bandung pada masa nya, gaya permainan ala febri banyak membuat bek lawan frustasi dan emosi.

Namun cidera dan ketenaran membuat performa nya justru menurun, dibawah pelatih baru bojan hodak febri tidak mampu mencuri perhatian sang pelatih. Pada musim ini, pemain sayap kanan berusia 27 tahun itu hanya dimainkan tiga kali saja.

Febri kalah bersaing dengan pemain asing sekaliber Ciro Alves hingga pemain lokal seperti Ryan Kurnia. Dengan hanya menit bermain selama 94 menit saja, bukan tidak mungkin Febri berpotensi didepak pada bursa transfer kali ini.

2. Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto semakin termakan usia. Dia kini sudah berusia 36 tahun dan sang bek tengah tidak pernah dimainkan sama sekali oleh Bojan Hodak di sepanjang musim ini meski ada dalam skuad pada 12 pertandingan.

Pemain yang pernah mengantarkan persib meraih gelar juara isl 2014 ini kalah saing dengan bek lain nya seperti Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez. Minim menit bermain, maka bukan tidak mungkin, ini adalah saatnya untuk berpisah dengan Persib Bandung.

1. Daisuke sato

Tak salah memasukan nama nya kedalam daftar ini, memiliki 3 pemain asing untuk sektor bek adalah sebuah kekeliruan.

Daisuke sato memiliki tubuh yang kecil yang dirasa kurang ideal untuk sosok bek yang notabene harus tinggi besar.

Dalam beberapa pertandingan terakhir dia juga tidak terlihat dalam skuad, usut punya usut sang pemain tengah mengalami cedera.

Sementara di posisi nya ada pemain seperti rezaldi dan putu gede yang mulai menunjukan top perform nya. Jika posisi nya tak ingin tergusur daisuke sato harus menunjukan permainan yang lebih sangar dan kompak.

Bagaimana menurut kalian para bobotoh dan fans persib lain nya, siapakah pemain persib yang harus dilepas dan siapakah yang layak untuk di datangkan? Patut kita tunggu hingga akhir bulan saat bursa transfer telah ditutup.